Tips Merawat AC Rumah ala PT.UBE (Daikin Pro-Shop Solo)

tips merawat ac rumah ala PT. UBE

Tips Merawat AC Rumah ala PT.UBE (Daikin Pro-Shop Solo)

Pernahkah kamu mengalami AC rumah terasa panas walaupun sudah memakai brand Air Conditioner yang tergolong mahal dan terkenal? Jika ya, jangan salahkan dulu brand tersebut. Mari kita lihat apakah ada kendala umum tentang perawatan AC rumah yang sering diabaikan.

Kebanyakan pengguna AC hanya fokus pada memencet tombol terdingin agar mendapatkan hasil maksimal. Padahal tidak sepenuhnya betul, ada suhu ruang normal serta kemampuan ideal sebuah AC yang digunakan dalam waktu dan cuaca tertentu sebenarnya sudah cukup untuk membuat AC rumah bekerja dengan baik.

Yuk kita simak Tips Merawat AC Rumah ala PT.UBE (Daikin Pro-Shop Solo) – dengan pengalaman mumpuni dan specialisasi dalam bidangnya, tentu kalian tidak ragu dalam menerima tips berikut ini:

1. Perhatikan kapasitas dan kebutuhan sebelum membeli Air Conditioner

Pastikan ukuran ruang yang ingin dicover sebuah AC sesuai dengan instruksi pabrikan, terutama terkait kapasitas Paardekracht (PK). Dengan memperhatikan luas ruang yang dicover oleh sebuah AC, dan kebutuhan PK minimun tercukupi, kita dapat dengan mudah merawat AC tanpa biaya extra dikemudian hari. Cara kita merawat AC secara teratur juga menjadi faktor penting untuk memperpanjang usia AC, atau setidaknya bisa mengurangi biaya berlebih saat maintenance rutin dilakukan.

2. Tidak ada kebocoran ruang dan rapat!

Seringkali terjadi AC rumah nyala namun terdapat jendela atau lubang yang menghantarkan panas ke dalam ruanggan. Sederhana tapi sangat mempengaruhi kemampuan AC rumah dalam melakukan tugasnya. Panas berfluktuasi mudah mengalir dan AC tentu bekerja sesuai dengan kapasitas yang konstan. AC rumah sering kalah dalam mempertahankan suhu, alhasil AC lebih mudah rusak atau  minimal berkurang kapasitasnya.

3. Bersihkan AC secara rutin

Tips merawat AC rumah yang sederhana dan mudah dilakukan adalah keep it clean! ya, pastikan bersihkan AC anda secara rutin. Pembersihan rutin ini bisa Anda lakukan 1 bulan sekali jika udara tidak terlalu keruh. Sebaliknya jika keruh Anda bisa lakukan pembersihan 2 kali dalam sebulan. Barang apapun jika kotor pasti cepat rusak, apalagi alat electronic seperti AC rumah.

4. Timer untuk menjaga durasi

Kami dari PT.Utama Bintang Erkonpersada (Daikin Pro-Shop Solo) selalu menyarankan setiap customer untuk menggunakan timer agar dalam menggunakan AC rumah lebih terkontrol. Selain menghemat energi, penggunaan timer juga dapat bertujuan mendinginkan mesin secara otomatis. Ingat AC sebaiknya dinyalakan paling lama 5 jam sehingga fitur timer dapat otomatis membatu kita dalam mewarat AC rumah agar mesin AC bisa terjaga dengan baik

5. Suhu ideal dijaga. Tidak harus suhu terendah.

Seperti yang kami sampaikan diatas, suhu ideal adalah suhu terbaik untuk merawat AC rumah punya umur lebih panjang. Tidak selalu AC harus menghasilkan suhu terdingin, apalagi jika ada anggota keluarga yang tidak terlalu suka kedinginan. Secara pabrikasi, mesin AC akan menyala lebih berat ketika berada disuhu terendah. Jadi untuk merawat AC rumah berjalan baik, pastikan gunakan suhu ideal tidak lebih kecil dari 22 derajat celcius.

6.  Check freon secara rutin.

Meski jarang terjadi bagi AC baru, kebocoran freon dinilai paling sering membuat AC turun kapasitasnya. Saran kami sebagai jasa perbaikan AC, adalah pastikan minimal dalam 6 bulan Anda melakukan pengecekan freon pada AC oleh teknisi AC. Berlanjut pada pengecekan blower yang terletak di luar gedung sebaiknya dibersihkan secara rutin agar sirkulasi udara semakin segar.

Baik, 6 tips merawat AC rumah diatas sudah cukup untuk level pengguna, namun untuk kebutuhan maintenance AC yang lebih detail dan ahli, silahkan kontak jasa perawatan AC terdekat Anda. Jika membutuhkan bantuan kami, PT.UBE (Daikin Pro-Shop Solo) – kami siap membantu Anda dan memastikan rumah anda memilik AC / pendingin udara dengan performa prima.

Selamat pagi dan selamat beraktifitas! Salam

No Comments

Post A Comment